Goresan KR

Catatan dari perjalanan hidup

Rumah Makan dapur Kraton

Perjalanan panjang; ulet, serius dan tidak mudah menyerah, ini gambaran dari pemilik Rumah Makan dapur Kraton di Pondok Mas Raya 42 Baros Cimahi dan sekarang ini jika kita mampir kesini, yang terlihat adalah;  dapur Kraton tak pernah sepi dari tamu dan setelah saya perhatikan dengan seksama, ternyata hampir dari semua golongan, katakan dari karyawan hingga direktur, bintara hingga perwira tinggi nyaman bersantap disini. Ramainya tamu atau pengunjung tentu karena masakan yang dihidangkan disini benar2 lezat dan pilihan menunya pun beragam, dari Indonesian Food, Chinese Food hingga European Food.

Saya mencicipi Nasi Soto Iga, wow rasanya benar2 lezat dengan kuah santan yang pas dan rasanya masuk selera semua orang. Dan saya lihat di menu untuk hidangan Indonesian Food ternyata beragam pilihan bisa kita order, ada :  Nasi Lemak, biasanya hidangan ini menjadi favorit sarapan pagi pelanggan disini. Nasi Lemak adalah Nasi Uduk dengan lauk; ayam goreng, telor ceplok, sambel goreng kacang & teri dan lalab.  Pilihan lain ada: -Nasi Goreng Kraton, – Nasi Pecel Ayam Komplit, -Nasi Sop Iga Kraton, -Nasi Gepuk + Sambel Lalab dan Menu Istimewa dapur Kraton : Nasi Timbel Ayam Komplit.

nasi-timbel-komplit-gkr


dan masih banyak pilihan hidangan Indonesian Food lainya dan ada satu yang masuk khas masakan Jawa Barat : Nasi Tutug Oncom, boleh coba dan rasakan lezatnya.

tutug

Chinese Food pun beragam pilihannya, selera setiap orang tentu berbeda, disini terlihat jelas bahwa dapur Kraton ingin memanjakan pelanggan dan tamu nya, dengan menyediakan beragam masakan, coba saja Mie Siram yang ini:

mie-siram-gkr

Sementara kalau kita mengajak teman dan dia menyukai European Food, tinggal pilih : Gordon Blue (Beef or Chicken), Sirloin Steak, Chicken Steak atau Tenderloin Steak dan masih ada pilihan menu lainnya.

tenderloin-steak-gkr3

Pelepas dahaga ? Anda bisa pilih : -Juice Melon, -Juice Sirsak, -Es Lemon Squash, Es Lemon Tea dll atau mau coba minuman yang satu ini : Juice Traffic

juice-trafic-gkr1


Ir. Jutomo Bowoprakosa pemilik dapur Kraton, memulai usahanya ditahun 1998 dengan berjualan Bakso Malang di kaki lima, kemudian berganti menjual Nasi Timbel Ayam dan menu inilah yang sampai sekarang menjadi menu utama atau menu istimewa dapur Kraton. Kegigihannya berusaha dan memimpin karyawan2nya, tahun 2008 Ir. Jutomo Bowoprakosa mendapat The Leadership Award dan Rumah Makan dapur Kraton mendapat penghargaan Indonesian Good Company Award 2008.

Rumah Makan dapur Kraton juga menerima pesanan, baik itu berupa box atau juga untuk outside catering, acara selametan, catering resepsi perkawinan dan khitanan. Mau pesan Nasi Tumpeng, bisa pesan langsung atau via telepon : 022 6610230.

tumpeng-gkr

Jika anda datang dari Jakarta menuju Bandung via tol, ambil pintu tol Baros/Cimahi, begitu pula dari arah Bandung,  sekeluarnya dari Gerbang Tol anda belok kiri, 1,7 km kemudian anda akan menemukan disebelah kanan komplek Taman Pondok Mas Indah disini letak : Rumah Makan dapur Kraton, Jl. Pondok Mas Raya 42.logo-dapur-kraton

Selamat menikmati hidangan yang semuanya lezat di Rumah Makan dapur Kraton dengan motto : makan hebat harga hemat.

Bandung, 180109. ttd-kr1

Januari 18, 2009 - Posted by | kuliner, Uncategorized | , , ,

3 Komentar »

  1. jadi laper nech

    Komentar oleh david | Januari 19, 2009 | Balas

  2. waahhh… enak nyaa. bisa pesan dimana ya?

    Tolong… bisa tukeran link? untuk website saya http://warnadunia.com
    nanti link blogmu saya masukkan di 5 semua blog milik saya: winsolu.wordpress.com, asianherbal.blogspot.com, padhepokananime.blogspot.com, senopatiarthur.wordpress.com, tamasya-tamasya.blogspot.com, kamu bisa check pageranknya semua 2 dan 3. ^^ itung-itung ningkatkan traffik pengunjung. bila berkenan post komentar aja di http://warnadunia.com/about/
    semoga sukses bersama.
    i will coming back again
    thanks yaw. 🙂

    Komentar oleh winsolu | Januari 20, 2009 | Balas

  3. Tanggung jawab ! aku ngiler !

    Komentar oleh Menik | Januari 21, 2009 | Balas


Tinggalkan komentar