Goresan KR

Catatan dari perjalanan hidup

JQta, dari usaha perumahan ke butik

Jilbab / Kerudung memang diwajibkan bagi wanita muslimah untuk memakainya dan berbeda dengan dasawarsa yang telah lewat, dimana jilbab/kerudung  modelnya polos, amat sederhana dan tanpa diberi hiasan, nah sekarang ini jilbab/kerudung banyak yang bermotif, diberi hiasan2 agar wanita yang mempergunakan semakin kelihatan ayu dan cantik. Jilbab/Kerudung saat ini sudah menjadi bagian dari dunia fashion, bagus2 dan enak dipakai dan  salah satunya adalah produksi dari JQta.jiqita-logo-small

Setiap wanita pasti ingin kelihatan cantik, karena itu dua ibu : Ibu Apri & Ibu Ida mencoba membuat jilbab yang sesuai dengan wajah wanita, bisa pas di wajah, enak dipakainya dan tampak modis, baik itu untuk wanita dewasa atau anak, seperti photo photo dibawah ini:

jilbabanak

Ibu Ida & Ibu Apri merintis usaha jilbab dengan men-disain sendiri setiap jilbab yang akan dibuat. Untuk membuat jilbab ada proses tahapannya, mulai dari membuat pola dasar, menjahit dan memberi hiasan2 di setiap jilbab yang diproduksi. Untuk pola dan menggunting mungkin masih dikerjakan sendiri oleh kedua ibu ini, tetapi untuk menjahit selain dilakukan sendiri, juga dikerjakan oleh asisten yang membantu kemudian untuk hiasan / bordir dan sejenisnya dikerjakan oleh ibu2, gadis2 warga masyarakat yang kebetulan tidak punya kegiatan atau dirumah saja. Tetapi tidak semua ibu2 warga masyarakat yang mempunyai keahlian untuk menjahit, menyulam dan mengerjakan hiasan2 di jilbab.

Ibu Ida & Ibu Apri keluar masuk kampung untuk mengajari ibu2 agar bisa mengerjakan & membuat jilbab dengan baik. Dengan sabar, beberapa ibu dan juga beberapa kelompok ibu2 diajari oleh Ibu Ida & Ibu Apri , tentunya dengan kesabaran yang tinggi. Mengajarkan keahlian ini sebenarnya sudah hampir sama atau setingkat dengan lembaga2 keterampilan formal.

Akhirnya ibu2 / gadis2 yang sudah pintar dijadikan mitra dalam membuat jilbab/kerudung. Usaha perumahan ternyata mampu membuat jilbab/kerudung yang bagus, indah dan enak dipakai, bahkan sebenarnya banyak butik2 terkenal yang menjajakan barang2 hasil dari home industry.

baby
Jilbab dari JQta modelnya bagus2 dan pas di wajah yang memakainya. Motif2 hiasannya pun indah2 dan tentu saja enak dipandang dan menambah cantik yang memakainya.
Memperluas pasar, JQta juga membuka peluang usaha untuk ibu2 atau pengusaha butik yang mau memesan hasil karya JQta.
Bahan yang dipergunakan untuk membuat jilbab adalah bahan rayon atau sutra, sedangkan hiasan2 nya ada yang berupa sulaman benang dan juga payet2.

basic-mode1
Tertarik untuk ber mitra bisnis dengan JQta ?
Hubungi saja secara langsung : Ibu Apri atau Ibu Ida di 022 6612840 atau 022 78222780 atau langsung ke JQta dengan alamat Perum Cimindi Raya Blok F7 Bandung 41514.

Bandung, 01022009

ttd-kr

Iklan

Februari 1, 2009 - Posted by | Fashion | , , , ,

1 Komentar »

  1. Wah.. sae pisan tah…Manga bilih bade promosi sakantenan silaturahmi di http://anjeli-asri.blogspot.com, diantos.

    Info KUIS buat pemilik BLOG total hadiah 50jt di

    Komentar oleh Dienius | Februari 14, 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: