Goresan KR

Catatan dari perjalanan hidup

Bebek bakar A Yayo yang lezat

Sekarang ini dimana-mana kita dapat dengan mudah menemui jajanan Bebek Bakar atau Bebek Goreng, mulai dari kaki lima hingga di restoran mewah. Bebek seperti kita ketahui adalah masuk golongan unggas, yang sudah pasti halal untuk di konsumsi, tapi untuk mengolah bebek menjadi hidangan yang lezat sebenarnya tidaklah mudah. Berbeda dengan daging ayam, daging bebek dasarnya memang terasa amis, nah disini diperlukan ke ahlian memasak agar hidangan daging bebek tidak terasa amis.

Menurut penuturan A Yayo pemilik rumah makan Bebek Bakar A Yayo, untuk menghilangkan rasa amis ; yang perlu diperhatikan adalah daging bebek harus benar2 bersih setelah dipotong, tidak ada darah yang tertinggal dan kemudian ada satu bagian yang harus dibuang atau dihilangkan, baru setelah itu daging bebek di olah dengan bumbu dan ke ahlian, agar siap disantap dengan rasa yang nikmat & lezat.

logoayayo rumah makan yang satu ini letaknya di Jl. Bengawan No.67 Bandung, ada dipusat kota Bandung dan mudah dicapai dari arah manapun. Dengan penataan yang sederhana, rumah makan yang satu ini benar2 bersih dan rapi, ini kesan pertama saya ketika masuk ke rumah makan Bebek Bakar A Yayo. a-yayo1Dalam daftar menu tertera beberapa pilihan hidangan, ada Bebek Bakar, Bebek Goreng, Nasi Goreng Bebek. Ayam Bakar, Ayam Goreng dll. Untuk Bebek Bakar atau Bebek Goreng kita bisa memilih menu paket, yang dihidangkan dengan Nasi Putih dan Lalapan dan disesuaikan dengan kemampuan kita menyantapnya ; bisa 1/4 ekor, 1/2 ekor atau se-ekor bebek. Tentunya menyantap Bebek Bakar atau Goreng tidak lengkap jika tanpa Sambal, untuk sambal kita bisa memilih Sambal Kecap, Sambal Kacang dan Sambal Cabe Hijau. Hidangan tambahan lain yang bisa kita pesan, di rumah makan ini ada Kremes, Kol Goreng dan minuman segar, seperti Juice Tomat, Juice Alpukat serta  minuman ringan lainnya.

sambelcabaihijau2Masakan Bebek Bakar yang saya cicipi di rumah makan ini benar2 lezat dan sama sekali tidak ada rasa amisnya. Khusus untuk Sambal Cabe Hijau saya sependapat dengan Kang Bondan Winarno yang beberapa waktu yl pernah berkunjung ke rumah makan ini, Sambal Cabe Hijau yang benar2 mantap.

bondandiayayo

Nah kalau anda ke Bandung, jangan lupa mampir ke rumah makan Bebek Bakar A Yayo, nikmati hidangan Bebek-nya yang benar2 lezat atau pinjam istilah Kang Bondan Winarno ; “mak nyuus”.

Keterangan photo : dokumentasi Bebek Bakar A Yayo.

Jadwal buka rumah makan Bebek Bakar A Yayo : Senin – Minggu : 11.00 – 22.00 WIB, Jum’at : 12.30 – 22.00 WIB, Hari Selasa : Tutup.

Iklan

Desember 28, 2008 - Posted by | kuliner | , , , , ,

1 Komentar »

  1. Bpk/Ibu kenalkan saya penyuplai/pemasok bebek konsumsi jantan kondisi hidup bermaksud mengajukan penawaran harga bebek sbb :
    1. Bebek hidup jantan umur -+ 2 bulan -+ 0.9 kg Rp. 25.000,- / ekor
    2. Bebek apkir jantan konsumsi umur 5 bulan ke atas -+ 1.8 kg Rp. 33.000 / ekor

    Tks.
    Yana 081220793737
    Cibiru – Bandung

    Komentar oleh Yana | Mei 4, 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: