Goresan KR

Catatan dari perjalanan hidup

Nova Mirawati terjatuh dari Lt VII PGC ?

pgcBeberapa portal berita memberitakan jatuhnya seorang wanita, kurang lebih pukul 16.00 WIB, Selasa 16 Desember 2008 dari lantai VII Pusat Grosir Cililitan (PGC) Jakarta Timur. Wanita tsb terjun atau terjatuh dan tergeletak di plafon, dalam keadaan pingsan dan luka2 dibawa petugas ke RS UKI Jakarta Timur.

Kondisi wanita tsb kritis, tetapi dokter RS UKI sedang memberi perawatan demi kesembuhan wanita yang akhirnya ter-identifikasi bernama Nova Mirawati, umur 21 tahun. Dalam tas Nova, tertera jelas bahwa dia adalah Mahasiswi Psikologi Universitas Indonesia sesuai dengan ditemukannya Kartu Mahasiswa dengan nomer 0805001491 dan bertempat tinggal di Jalan Giri Kencana RT 06 RW 02 Cilangkap – Cipayung, Jakarta Timur, sesuai dengan KTP yang juga berada didalam tas-nya. Kanjeng Ragil mencoba mencari tahu dengan browsing Nova Mirawati di http://www.friendster, tetapi hasilnya nihil. Sementara di http://www.facebook.com tercantum member atas nama Nova Mirawati dengan photo ini :

novamirawati

Diakah orangnya ? Dalam data yang tertera di facebook, Nova mempunyai banyak teman, lebih dari 5 halaman, jadi kalau ditotal Nova mempunyai teman lebih dari 250 orang di facebook. Disebutkan di detik.com, menurut penuturan orangtuanya, Nova adalah mahasiswi semester 7. Melihat gaya gaulnya, Nova tentu bukan orang yang tertutup dan kepribadian / kedewasaan nya sudah terjawab karena dia adalah mahasiswi semester 7, yang sudah tentu banyak bergaul. Seandainya dia menerjunkan diri, ada apa dibalik itu ? Patah cinta kah atau ada masalah lain ? Polisi harus segera melakukan penyelidikan, sebab tidak tertutup kemungkinan dia didorong oleh seseorang dari lantai VII PGC ? Akhirnya, mari kita do’a kan semoga Nova Mirawati segera mendapat kesembuhan, amin.

Desember 16, 2008 - Posted by | Peristiwa | , , ,

9 Komentar »

  1. Nova meninggal duni pagi ini. Mohon doanya

    Komentar oleh si cune | Desember 17, 2008 | Balas

  2. iya…
    itu nova mirawati…
    dy temen SMA gw..
    tadi pagi dy meninggal

    Komentar oleh alaydoank | Desember 17, 2008 | Balas

  3. amin… semoga bukan patah hati atau patah tulang yang dialaminya…

    main balik yuu ke sini

    Komentar oleh diazhandsome | Desember 17, 2008 | Balas

  4. dunia ini indah lho! besok-besok jangan gitu ya!

    Komentar oleh kaumsarungan | Desember 17, 2008 | Balas

  5. wah.. terus dia kenapa ya?

    Billy K.
    iamthebilly.wordpress.com
    bersambung.wordpress.com

    Komentar oleh Billy Koesoemadinata | Desember 18, 2008 | Balas

  6. emg bnr dia bunuh diri??

    Komentar oleh net | Januari 23, 2009 | Balas

  7. untuk anda yang menanyakan : “emg bnr dia bunuh diri??”, saya jawab, peristiwa ini telah terjadi beberapa waktu yl dan anda memberi komentar 23 Januari 2009, jauh setelah peristiwa itu terjadi. Sayang anda tidak meninggalkan alamat yang jelas (weblog atau e-mail), melalui kotak ini, saya balik bertanya (mudah2 an anda membaca ini) : apakah anda melihat kejadian dan ada di tkp ketika ada kejadian ini ?

    Komentar oleh kanjengragil | Januari 23, 2009 | Balas

  8. Yth. Kanjengragil,
    Saya orang yang pernah kenal Nova Mirawati sebentar sekitar dua tahun lalu. Saya seorang kakak kampusnya yang telah lama lulus sebelum dia masuk dan waktu itu mampir ke kampus dan bertemu (dan kenalan) dengan dia secara kebetulan. Seingat saya dia orang yang sangat baik dan sangat perhatian kendati kepada orang yang baru dikenalnya. Mohon maaf saya baru comment skrg, karena saya baru tahu minggu ini bahwa orang yang jatuh dari PGC Desember lalu itu ternyata seorang yang pernah saya kenal…. Saya tahu dari percakapan tidak sengaja dengan seorang teman dan saya benar2 kaget. Karena berita ini sudah cukup lama, saya cukup kesulitan mencari perkembangan paling update tentang dia di internet kecuali beberapa artikel yang ditulis pada tanggal sekitar kejadian (dan kebanyakan isinya sama). Isu mengatakan bahwa dia stres karena nilainya anjlok. Apakah ada perkembangan lebih lanjut mengenai penyelidikan kasus ini? saya tidak bermaksud apa2. Saya hanya ingin mengatakan bahwa saya ikut merasakan duka yang mendalam dan berharap isu2 tidak enak yang mengatakan dia bunuh diri itu salah karena saya yakin dia orang yang sangat baik..Kalau memang perlu sekiranya Anda dapat membalas secara pribadi di e-mail saya mengenai perkembangan terakhir kasus ini. Terima kasih banyak atas bantuan Anda..

    Komentar oleh Ichwan | Januari 23, 2009 | Balas

  9. Bung Ichwan,
    Saya tidak kenal dengan almarhumah, tetapi saya sedikit terkesan dengan alm, karena di facebook mempunyai teman yang sangat banyak, lebih dari 250 orang. Saat kejadian, pertama kali saya membaca dari portal berita, kemudian saya kembangkan dengan photo yang saya dapat dari facebook.
    Saya juga mencoba menghubungi teman2 nya se almamater, untuk bisa komunikasi dengan orangtua nya minimal via telepon, tapi saat ini belum ada respon sama sekali dari teman2 nya. Beberapa waktu yl, saya juga sempat berbicara dengan pakar psikolog dari Bandung dan mencoba meng analisa kejadian tsb, tapi saya tidak berani mengambil keputusan dari analisa itu.
    Demikian yang bisa saya sampaikan.
    Wass, Kanjeng Ragil. e-mail : kanjeng.ragil@gmail.com

    Komentar oleh kanjengragil | Januari 28, 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

