Goresan KR

Catatan dari perjalanan hidup

Nasi Gandul makanan khas dari daerah Pati.

ng1Beragam kuliner dari daerah2 adalah kekayaan nusantara, masing2 punya ciri dan kelezatan sendiri, salah satu makanan yang patut di promosikan adalah Nasi Gandul yang aslinya dari daerah Pati Jawa Tengah. Mempromosikan makanan khas daerah tentu ada caranya masing2, ada yang melalaui media elektronik, media cetak atau bisa melalui tulisan2 blogger, tetapi juga bisa langsung menjajakannya ketengah masyarakat. Salah satu resto di Bandung : Homy Recipe, perlu di acungi jempol, karena menyediakan hidangan Nasi Gandul yang berarti juga mempromosikan makanan khas dari daerah lain diluar kota Bandung. Apa sih Nasi Gandul itu ? Nasi Gandul adalah nasi plus: telor pindang, tempe, paru, daging sapi, perkedel kemudian diberi kuah santan, cita rasa khas Pati dan kelezatannya bisa menggoyang lidah semua orang.

menuhrHomy Recipe yang berada di jalan Taman Cibunut Utara no. 14 Bandung patut dikunjungi oleh anda semua, selain letaknya yang dipusat kota Bandung, ada dua hal lain yang menarik dari Homy Recipe. Yang pertama adalah suasana resto yang ditata serasa dirumah sendiri, kita disini bisa menjamu relasi bisnis, mengajak pacar atau teman dekat dan tentu juga mengajak keluarga / sanak family sambil berbincang dengan tenang serta memilih hidangan sesuai selera masing2. Banyak pilihan menu yang bisa dipilih, Masakan Indonesia, selain Nasi Gandul, anda juga bisa memesan Lontong Sayur Padang, Nasi Soto Ayam, Nasi Ayam Bumbu Raja, Nasi Udang Bumbu Mayo, Sate Ayam, Sop Buntut, Mie Godog Jawa dll. Sementara untuk anda yang suka Nasi Goreng, rempah2 menurut asalnya menjadi menu khas aneka Nasi Goreng, seperti : Nasi Goreng Kampung yang memakai bumbu terasi, Nasi Goreng Hongkong dengan bumbu Ngo Hyang, kemudian ada bumbu kari untuk Nasi Goreng Timur Tengah, bumbu teriyaki untuk Nasi Goreng Jepang. Nasi Goreng Ikan Asin & Nasi Goreng Babat juga melengkapi hidangan aneka Nasi Goreng. Selera tamu yang ingin Chinese Food juga ada disini : Guotie, Lomie Nasi Bakmoy & Nasi Tim Ayam. Makanan ringan seperti Bitter Balen, Beef Burger, French Fries dan Sandwich yang disukai oleh remaja dan anak2 juga bisa anda pesan. Teman yang anda ajak ternyata suka dengan European Food, anda bisa memilihkan untuk dia : dari makanan pembuka Cream Soup, Fruit & Vegetable Salad, Spaghetti Bolognese hingga steak yang ber macam2 : Tenderloin Steak, Sirloin Steak dan Chicken Gordon Bleau. Untuk minuman penawar dahaga, anda bisa pesan : Asem Jawa, Minuman Alang-alang segar, Pa Pau Tang, Es Pisang Hijau dan minuman segar lainnya. Homy Recipe benar2 memanjakan tamunya, untuk tamu yang vegetarian disini juga tersedia aneka menu vegetarian / healthy food.  Penasaran ? Ayo meluncur saja ke Homy Recipe, sekali coba pasti akan kembali lagi ke Homy Recipe.

Iklan

November 14, 2008 - Posted by | kuliner | , ,

3 Komentar »

  1. promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://www.infogue.com
    http://kuliner.infogue.com/nasi_gandul_makanan_khas_dari_daerah_pati_

    Komentar oleh infogue | November 17, 2008 | Balas

  2. maknyusss nasi gandul emang 🙂

    “Anda yang berasal dari Pati ( Jawa Tengah ) tentunya sudah tidak asing dengan nasi gandul.
    Kalau anda berdomisili di BSD ( Bumi Serpong Damai ) dan sekitarnya, silakan kunjungi WARUNG nasi gandul PAKDHE, di komplek pasar modern BSD, buka mulai pukul 17.00 – 24.00 WIB. Harga terjangkau, 10 ribu / porsi.”

    Komentar oleh rayearth2601 | November 30, 2008 | Balas

  3. kulinernya pasti enak banget, Thank’s ya…. atas infonya

    Komentar oleh Bobby Safii | Desember 17, 2008 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: